Pria AS Tewas Terjatuh dari Ketinggian 1200 M di Wisata Grand Canyon

RENTAK.ID – Wisata Grand Canyon Skywalk di Amerika Serikat memakan korban. Seorang pria tewas terjatuh dari ketinggian 1.219 meter. Penyebabnya belum diketahui.

Dalam insiden mematikan ini, seorang pria berusia 33 tahun, yang tidak disebut identitasnya, dilaporkan berada di atas Skywalk yang ada di area Grand Canyon West itu, sebelum dia bergerak ke ujung jembatan kaca dan terjatuh ke ngarai di bawahnya.

Kantor Pencarian dan Penyelamatan pada Sheriff Mohave County tidak menjelaskan lebih lanjut soal penyebab pria itu terjatuh atau apakah insiden itu disengaja.

Pada 5 Juni lalu, tim penyelamat yang menggunakan tali teknis dikerahkan ke area Skywalk setelah mendapat laporan soal seseorang terjatuh dari tepi jembatan kaca itu. Dua spesialis tali ‘merespons dengan sebuah helikopter Kingman Ranger (dari Departemen Keamanan Publik) dikerahkan ke lokasi kejadian dan menetapkan bahwa pria itu telah meninggal dunia’.

Kantor Sheriff Mohave County menyatakan pihaknya sedang menyelidiki lebih lanjut insiden itu. Jenazah pria itu kemudian dibawa ke Hualapai Nation, nama suku Indian yang diakui secara federal yang bertempat tinggal di wilayah Arizona bagian barat laut.

Terletak di luar Taman Nasional Grand Canyon di area Grand Canyon West, menurut Dinas Taman Nasional, jembatan kaca ini dikelola oleh Suku Hualapai. Situs Grand Canyon West menyebut jembatan kaca atau Skywalk ini telah didatangi lebih dari 10 juta pengunjung sejak tahun 2007 silam. ***

Pos terkait