PDIP Terus Berdialog dengan Jokowi untuk Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

RENTAK.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Tim 7 bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengembangkan mesin ide sebagai narasi dan strategi pemenangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Hasto di sela-sela pagelaran wayang kulit dalang 3 dengan Lakon Pandawa Syukur (Sesaji Rojosuyo) sebagai bentuk refleksi Tragedi Kudatuli 27 Juli 1996, di halaman masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023) malam.

Bacaan Lainnya

“PDI Perjuangan melakukan suatu dialog yang intens dengan Bapak Presiden Jokowi. Bahkan tadi malam bertemu dengan Tim 7 yang diberikan Presiden Jokowi. Itu melakukan suatu koordinasi secara detail dalam mengatur strategi komunikasi dan narasi besar dari Pak Ganjar Pranowo untuk gerak cepat Indonesia maju yang merupakan kelanjutan dari kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Hasto.

Hasto meyakini Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar di Pilpres 2024. Hal itu terbukti dengan pembentukan Tim 7, hubungan sekarah antara PDIP dengan Jokowi, dan hubungan emosional antara Ganjar dengan Presiden RI tersebut.

“Pak Jokowi akan memberikan dukungan. Kami yakin itu mengingat kerja dengan Tim 7 yang beliau berikan kepada kami, itu juga sangat intens, bahkan tadi malam mereka Tim 7 ini merancang adanya mesin ide,” kata dia.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu menyampaikan mesin ide ini akan mengeluarkan narasi-narasi dari kepemimpinan Ganjar Pranowo yang merupakan kesinambungan dengan leadership Jokowi.

Hasto masih merahasiakan nama-nama anggota Tim 7 ini. Namun, Hasto menyampaikan Tim 7 ini sudah mendampingi Presiden Jokowi, paling tidak selama 7 tahun terakhir ini.

Tim 7, lanjut Hasto, bahkan terlibat aktif membangun komunikasi yang efektif dari Presiden Jokowi kepada rakyat.

“Karena itulah, Pak Ganjar juga memiliki karakter yang sama dengan Pak Jokowi turun ke bawah, blusukan,” kata Hasto.

Hasto menerangkan Tim 7 diisi oleh berbagai kalangan, ada seorang profesor, jago sosial media, ahli branding, pakar humor,

“Sangat lengkap. Namanya saja Tim 7, setia pada tujuan,” tambah Hasto.

Tim 7, lanjut Hasto, bekerja secara profesional, kemudian menjadi jembatan yang sangat baik, dan ahli strategi komunikasi dari Presiden Jokowi.

“Dengan demikian nanti nyambung komunikasi Pak ganjar, komunikasi Pak Jokowi, komunikasi dengan partai, dengan sukarelawan, dengan rakyat. Itu nanti dibangunkan narasi. Maka Tim 7 tadi malam membuat suatu mesin ide itu, suatu narasi yang nantinya akan bisa dilihat efektivitasnya,” kata Hasto. (ameri)

Pos terkait