Lahir dari Keluarga Tak Mampu, Ganjar: Ingin Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Ganjar Pranowo saat lari pagi di Cirebon. (ist)

RENTAK.ID, CIREBON – Tak banyak yang tahu kalau kalau hidup Ganjar Pranowo penuh dengan kerja keras dan perjuangan dalam merahi mimpi mensejahterakan rakyat.

Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengulas kisah perjuangan dirinya yang penuh dengan kerja keras dan perjuangan dalam merahi mimpi mensejahterakan rakyat.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ganjar tatkala dirinya menyapa Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri saat acara konsolidasi PDIP Jawa Barat untuk pemenangan Pemilu 2024 di Kota Cirebon, Sabtu (3/6/2023). Ia pun menyebut, perjalanan hidup Rokhmin Dahuri tak beda jauh dengan dirinya yang berjuang dari bawah hingga pada posisi sekarang ini.

Ganjar mengatakan, Rokhmin bermula dari anak seorang nelayan yang bekerja secara profesional hingga menempuh gelar profesor. Lalu, meneruskan perjuangan dengan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Gotong Royong.

“Maaf betul, saya baca CV beliau, 11-12 dengan saya, dari keluarga yang tidak mampu, anak nelayan, dengan kerja yang luar biasa menjadi profesor. Menjadi seorang menteri, dan hari ini menjadi pembicara di kelas dunia yang mengerti persis, paham betul bagaimana mengelola laut kita,” sebut Ganjar.

Ganjar menyampaikan, bagaimana di kesempatan dalam sebuah forum, dirinya menyebut potensi maritim Indonesia yang sangat kaya jika dikelola dengan baik dan benar.

“Saya kemarin di acara MNC Group, saya sampaikan seandainya satu sektor saja maritim kita kelola, berapa uang yang kita dapat untuk negara dan bangsa ini,” ulas Ganjar.

Terlebih, Ganjar menyebut bahwa sebagai sebagai pejabat publik, ada satu mimpi yang harus diwujudkan bersama. Yakni, bagaimana cara untuk mensejahterakan rakyat.

“Satu isu yang mesti kita bereskan di tingkat publik dan itu ujung akhir dari amanat politik, adalah mensejahterakan rakyat,” tegas Ganjar. ***

Pos terkait