Bunga Bangkai Indonesia Mekar di Kampus Amerika Serikat

Rentak.id – Bunga bangkai khas Indonesia, yang secara ilmiah dikenal sebagai Titan Arum, telah mekar kembali di Washington State University di Amerika Serikat. Tanaman ini awalnya ditanam di kampus pada tahun 2002 dan mekar untuk pertama kalinya pada bulan Juli 2019.

Bunga bangkai yang dikenal sebagai Titan VanCoug terakhir kali mekar pada tahun 2022. Menurut situs resmi vancouver.wsu.edu, tanaman ini telah ditanam oleh Profesor Emeritus Steve Sylvester dari Universitas Wisconsin-Madison. Pada tahun 2002, Profesor Sylvester menanam biji tanaman yang berasal dari Big Bucky, sebutan yang diberikan kepada bunga bangkai di universitas tersebut.

Pihak kampus memperbolehkan pengunjung untuk melihat bunga tersebut, tetapi tidak diperbolehkan mencium aromanya yang khas dan tidak sedap. Meskipun demikian, pihak kampus menyediakan live streaming agar orang-orang dapat menyaksikan bunga bangkai ini mekar melalui siaran langsung.

Pada Kamis, 29 Juni, bunga tersebut mekar dan mengeluarkan bau yang khas, yang dikatakan mirip dengan bau daging busuk.

Washington State University juga mengundang masyarakat umum untuk mengunjungi Gedung Science and Engineering di kampus guna melihat dan mengenal bunga ini lebih dekat.

Bacaan Lainnya

Namun, bagi mereka yang tidak dapat datang langsung, tersedia juga opsi live streaming sehingga semua orang dapat menyaksikan pertunjukan ini dari kenyamanan rumah masing-masing. ***

Pos terkait