Pertandingan Seni Bela Diri Muaythai Jabar Open Championship 2023 Resmi Dibuka di Lagoon Mall Bekasi

RENTAK.ID – Pembukaan pertandingan Seni bela diri Muaythai Jawa Barat Open Championship Tahun 2023 resmi dibuka di Lagoon Avenue Mall, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (26/6/2023) ini.

Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, perhelatan muaythai hari ini menjadi upaya dalam mencetak atlet muaythai yang berprestasi. Tidak saja di Kota Bekasi, tetapi juga di tingkat Jawa Barat, maupun Nasional.

Bacaan Lainnya

“Kota Bekasi akan terus banyak melaksanakan kegiatan even keolahragaan dalam rangka mencetak atlet-atlet yang bisa mampu, tidak saja di Kota Bekasi tapi juga level Jawa Barat dan juga Nasional,” katanya.

Menurut Mas Tri, animo masyarakat Kota Bekasi begitu besar untuk menjalani hidup sehat dengan berolahraga. Bukan hanya kesadaran dalam menjaga tubuh, tetapi juga untuk prestasi.

“Oleh karena itu secara bertahap Pemerintah akan menyiapkan sarananya, akan membangun gedung olahraga muaythai” ujar Tri yang juga selaku Plt Wali Kota Bekasi.

Pembangunan sarana olahraga, lanjutnya, akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bekasi. Hal ini juga turut mendukung lebih banyak event olahraga diselenggarakan.

“Apalagi ada beberapa investor yang berinvestasi terkait pembangunan, seperti lapangan bola secara sintetis,” ungkapnya.

Tri Adhianto juga memproyeksikan Kota Bekasi dapat menggelar perhelatan olahraga beladiri setingkat Nasional. Sejumlah pusat perbelanjaan seperti Mal Metropolitan, Lagoon Avenue, Grandmall, hingga BTC dapat dijajaki untuk perhelatan tersebut.

“Sudah terus kita jajaki, hingga Kota Bekasi menjadikan satu venue kegiatan olahraga beladiri ini, bisa kita lakukan di beberapa mall yang memang bisa kita kerjasamakan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Harian Muaythai Kota Bekasi, R. Deni Muhammad Ali berharap pertandingan yang digelar dalam Muaythai Jabar Open Championship berjalan lancar. Menurutnya sportivitas harus dijunjung tinggi dalam setiap laga pertandingan.

“Sportivitas harus dijunjung tinggi. Kita harus bermain fair play, dan kita tunjukkan bahwa Muaythai Kota Bekasi akan punya lebih banyak atlet yang profesional dan berprestasi,” kata Deni.

Ketua Umum Muathay Indonesia (MI) Jawa Barat, RM Evi Silviadi mengungkapkan, event yang diselenggarakan di Kota Bekasi ini adalah agenda tahunan dari Pemprov Jawa Barat, sebagai pembinaan.

“Kota Bekasi dipilih karena Piala Wali Kota ini sangat pantas, Ketum ini banyak mencetak atlet berprestasi. Target ke depan Muaythai jadi central prestasi di Jawa Barat,” harapnya.

Pos terkait