Ini Link Lengkap Pengumuman SNBT 2024, Sore Ini!

Pengumuman SNBT.(lazir)

RENTAK.ID – Dalam dunia seleksi masuk perguruan tinggi, setiap tahunnya merupakan sebuah perjuangan yang tiada henti bagi para calon mahasiswa.

Tahun 2024 tidak terkecuali, dengan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) menarik perhatian publik dengan hasilnya yang menjanjikan dan cerita-cerita di balik layar yang menginspirasi.

Bacaan Lainnya

Ganefri, Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), dengan penuh bangga mengumumkan hasil SNBT 2024.

” Dari sekian banyak peserta, hanya 20 peserta dengan nilai tertinggi yang berhasil menembus garis finis. Namun, nama-nama peserta ini disimpan rapat untuk menjaga privasi mereka, menyisakan misteri yang menggugah rasa ingin tahu,” kata Ganefri, Kamis, 13 Juni 2024.

Dominasi program studi kedokteran dalam peringkat tertinggi menjadi sorotan utama. Universitas Indonesia dengan Program Studi S1 Teknik Elektro memimpin peringkat pertama dengan angka yang memukau, sementara Universitas Gadjah Mada dan Universitas Padjajaran juga menorehkan prestasi gemilang di posisi kedua. Begitu banyak potensi yang terbuka di depan mata, terutama di bidang kesehatan yang terus berkembang.

Namun, di balik sorotan terang panggung, terdapat cerita-cerita menarik yang tak terduga. Selisih skor rerata antara calon mahasiswa jenjang Sarjana dan Diploma Tiga menunjukkan tren yang menarik, sementara kaitan antara skor UTBK dan kurikulum sekolah asal peserta memberikan gambaran yang lebih luas tentang dinamika pendidikan di Indonesia.

Peningkatan jumlah perguruan tinggi yang membuka seleksi tes menjadi bukti akan semakin terbukanya akses pendidikan tinggi di tanah air. Penambahan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menjadi cerminan dari inklusi yang lebih luas dalam dunia pendidikan tinggi.

Hari ini, pintu pengumuman resmi dibuka bagi para peserta SNBT 2024, menandai awal dari perjalanan baru mereka sebagai mahasiswa. Melalui berbagai platform online, peserta dapat mengecek apakah mereka lulus dengan warna biru yang menyenangkan atau merah yang menantang.

Namun, terlepas dari hasilnya, Ganefri memberikan pesan kepada semua peserta: tidak ada kata putus asa. Bagi yang belum berhasil, pintu Seleksi Jalur Mandiri Tahun 2024 masih terbuka lebar, menawarkan kesempatan kedua untuk mewujudkan impian mereka.

Sebuah cerita yang menggugah hati, penuh dengan perjuangan, keberhasilan, dan tantangan. SNBT 2024 bukan hanya soal angka-angka, tetapi juga tentang kisah-kisah di balik layar yang menginspirasi generasi mendatang.

Selain pada laman utama pengumuman hasil seleksi jalur SNBT 2024 tersebut, pengumuman hasil SNBT 2024 juga dapat diinformasikan melalui laman mirror 41 PTN sebagai berikut.

  1. https://snbt.ipb.ac.id 21. https://snbt.unja.ac.id
  2. https://snbt.isbi.ac.id 22. https://snbt.unm.ac.id
  3. https://snbt.itb.ac.id 23. https://snbt.unnes.ac.id
  4. https://snbt.itk.ac.id 24. https://snbt.unp.ac.id
  5. https://snbt.its.ac.id 25. https://snbt.unpad.ac.id
  6. https://snbt.ugm.ac.id 26. https://snbt.unram.ac.id
  7. https://snbt.uho.ac.id 27. https://snbt.uns.ac.id
  8. https://snbt.ui.ac.id 28. https://snbt.unsika.ac.id
  9. https://snbt.ulm.ac.id 29. https://snbt.unsoed.ac.id
  10. https://snbt.unair.ac.id 30. https://snbt.unsrat.ac.id
  11. https://snbt.unand.ac.id 31. https://snbt.unsri.ac.id
  12. https://snbt.undiksha.ac.id 32. https://snbt.untan.ac.id
  13. https://snbt.undip.ac.id 33. https://snbt.untirta.ac.id
  14. https://snbt.unej.ac.id 34. https://snbt.unud.ac.id
  15. https://snbt.unesa.ac.id 35. https://snbt.uny.ac.id
  16. https://snbt.ung.ac.id 36. https://snbt.upnjatim.ac.id
  17. https://snbt.unhas.ac.id 37. https://snbt.upnvj.ac.id
  18. https://snbt.unib.ac.id 38. https://snbt.upnyk.ac.id
  19. https://snbt.unimal.ac.id 39. https://snbt.usk.ac.id
  20. https://snbt.unimed.ac.id 40. https://snbt.usu.ac.id
    41. https://snpt.utu.ac.id

Pos terkait