Hasto PDIP Sebut Presiden Jokowi Sudah Tepis Isu Dukung Prabowo

Hasto Kristiyanto

RENTAK.ID, BOGOR – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menepis isu mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

“Hal tersebut sudah dibantah oleh Presiden Jokowi,” kata Hasto menjawab pertanyaan wartawan seusai menghadiri acara pemberian rekor MURI kepada PDIP terkait pengobatan gratis di Ciawi, Bogor, Selasa (15/8/2023).

Bacaan Lainnya

Hasto mengatakan pihaknya meyakini Presiden Jokowi merupakan sosok yang memahami falsafah bangsa.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini lalu menceritakan tokoh Wayang Yudhistira yang dianggap sebagai pemimpin jujur.

“Kami percaya Presiden Jokowi ini kan beliau sangat memahami falsafah bangsa. Termasuk dalam cerita wayang. Itu kan ada Yudhistira yang dipersepsikan sebagai sosok yang jujur. Karena pemimpin itu harus jujur,” ujar Hasto.

Karenanya, Hasto menegaskan pihaknya meyakini pernyataan Presiden Jokowi tak mendukung Prabowo.

“Bahwa klaim-klaim yang dinyatakan secara tidak benar, hanya untuk mendapat dukungan elit itu sudah langsung dibantah oleh Presiden Jokowi,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengajak semua pihak agar menyampaikan narasi yang terbaik bagi masyarakat.

“Kan rakyat lah yang menentukan siapa yang akan jadi pemimpin ke depan. Dan bagi PDIP, itu adalah Pak Ganjar Pranowo,” ungkap Hasto.

Adapun Ganjar telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik (parpol) sebagai bakal capres 2024.

Beberapa parpol itu di antarai, PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Perindo. ***

Pos terkait