Film Dunkirk Tayang Malam Ini di Bioskop TransTV

Film Dunkirk

RENTAK.ID – Film Dunkirk akan tayang malam ini di Bioskop TransTV, pukul 21.30 WIB, Sabtu (29/7/2023). Skenario film ini ditulis oleh sang sutradaranya sendiri, Christopher Nolan.

Kisahnya diangkat berdasarkan kejadian Perang Dunia II pada peristiwa evakuasi Dunkerque di Prancis selama tanggal 26 Mei 1940 hingga 4 Juni 1940. Dunkirk ditayangkan secara perdana di Odeon Leicester Square, London, Inggris, pada tanggal 13 Juli 2017.

Bacaan Lainnya

Film Dunkirk dilakoni oleh Fionn Whitehead, Tom Glynn-Carney, Jack Lowden, Harry Styles dan Aneurin Barnard.

Kisah dimulai ketika pasukan dari Prancis dan ratusan ribu tentara sekutu terdesak oleh serangan Jerman, dan mereka pun mundur ke kota pelabuhan Dunkerque. Sementara itu, Tommy adalah seorang prajurit asal Inggris yang selamat dari serbuan pasukan Nazi tersebut.

Di pesisir pantai, Tommy lalu bertemu prajurit lain bernama Gibson, dan keduanya kemudian berusaha untuk menuju sebuah kapal yang berada di pantai.

Sesampainya di sana, kapal tersebut tiba-tiba dibombardir oleh pasukan musuh. Tommy lalu berhasil menyelamatkan seorang prajurit bernama Alex. Ketiganya kemudian mencoba menaiki kapal lain untuk melarikan diri.

Lagi-lagi, kapal yang mereka naiki diserang oleh musuh secara masif. Alex, Tommy, dan Gibson lalu naik sekoci menuju daratan agar bisa terhindar dari serangan tersebut.

Sementara itu, Angkatan Laut Inggris meminta kepada kapal-kapal sipil agar berlayar ke lautan untuk menyelamatkan prajurit-prajurit yang terdampar di sana.

Seorang ayah yang bernama Dawson beserta anaknya, Peter, kemudian berangkat dengan kapal miliknya, Moonstone. Di tengah lautan, mereka lalu menyelamatkan seorang tentara tanpa nama yang trauma akibat peperangan di Dunkerque.

Tentara tersebut lalu panik saat mengetahui Dawson akan berlayar ke Dunkerque untuk menyelamatkan prajurit lainnya. Ia lalu berusaha mengambil kendali kapal secara paksa dari tangan Dawson. Mereka lalu bertikai di tengah peperangan antara tentara sekutu melawan pasukan Jerman.

Tommy, Alex dan Gibson kemudian bergabung dengan kelompok tentara Skotlandia dan bersembunyi di sebuah kapal yang terdampar di pesisir laut. ***

Pos terkait