300: Rise of an Empire Film Aksi Tayang Sabtu (17/6/2023) di Bioskop TransTV

RENTAK.ID – Kisah 300: Rise of an Empire adalah film aksi Amerika yang dapat disaksikan hari ini, Sabtu (17/6/2023) di Bioskop TransTV.

Merupakan karya sutradara Noam Murro ini dibintangi oleh Sullivan Stapleton, Eva Green, Lena Headey, Hans Matheson, dan Rodrigo Santoro.

Bacaan Lainnya

Film berdurasi 102 menit ini terinspirasi dari serial komik Xerxes: The Fall of the House of Darius and the Rise of Alexander karya Frank Miller.

Film “300: Rise of an Empire” diproduksi dengan biaya 110 juta dolar, jauh lebih besar dari film pertamanya yang hanya 60 juta dolar. Dengan promosi besar-besaran, dan juga hadir dalam format tiga dimensi (3D), film ini membukukan sukses yang hampir serupa yang dibuat oleh film-film sekuel dengan sentuhan teknologi digital seperti “Wrath of The Titans” (yang merupakan kelanjutan dari Clash of The Titans) dan “Transformer”.

Ceritanya tentang Raja Persia yang bernama Darius melakukan invasi bersama pasukannya yang berjumlah besar ke Yunani.

Perlawanan tentara Yunani dipimpin oleh Themistokles (Sullivan Stapleton) seorang biasa yang tak terkenal di daerah Marathon.

Disaat dan momen yang tepat dia berhasil memanah Raja Darius dan mengenai jantungnya. Xerxes (Rodrigo Santoro) yang merupakan anaknya menyaksikan pemandangan itu dengan matanya sendiri tanpa bisa menolong ayahnya.

Dengan penuh dendam membara terhadap Themistokles dan rasa benci terhadap Yunani maka membuatnya menempuh segala cara untuk mewujudkannya.

Xerxes berkoalisi dengan Artemisia (Eva Green) untuk mewujudkan dendamnya.

Artemisia mempunyai latar belakang sebagai warga Yunani yang keluarganya dibunuh dan diperkosa oleh tentara sipil Yunani.

Pada saat remaja dijadikan sebagai budak dan pelampiasan nafsu para tentara dan pada akhirnya dibuang ditengah jalan.

Ditemukan dan dirawat serta dilatih oleh tangan kanan raja Darius sehingga dipercaya menjadi jenderal perang pasukan Persia.

Ambisinya untuk berperang menaklukan Yunani membuatnya tega mencabut anak panah yang menancap di jantung raja Darius sehingga menyebabkannya tewas.

Untuk mengetahui cerita lengkap, dapat menyaksikannya bersama keluarga dan kerabat. ***

Pos terkait