Rayakan 14 Tahun Perjalanan, KAI Wisata Hadirkan Kebahagian untuk Masyarakat

RENTAK.ID – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadi ke 14 sebagai penyedia layanan kepariwisataan berbasis kereta api yang menawarkan paket wisata lokal, nasional dan internasional di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Berdiri sejak tahun 2009, KAI Wisata menjadi salah satu pelopor pariwisata berbasis kereta api dibawah naungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang salah satu lini usahanya bergerak dalam bidang Tour and Travel.

Bacaan Lainnya

Selama perjalanannya melayani wisatawan, KAI Wisata sukses membangun reputasinya dengan terus memberikan pelayanan yang menyeluruh dilengkapi pengetahuan mendalam akan sebuah tujuan wisata yang tak tertandingi untuk menjawab memenuhi kebutuhan dan keinginan seluruh pelanggannya.

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmi, mengatakan sebagai pelopor pariwisata berbasis kereta api, KAI Wisata merasa terhormat untuk terus memberikan pelayanan paket wisata terbaik kepada seluruh pelanggan kami.

“Perjalanan 14 tahun tentu memberikan banyak pengalaman dan pelajaran yang luar biasa untuk bisa terus berinovasi sekaligus meningkatkan kreativitas untuk menjawab kebutuhan pariwisata masyarakat Indonesia, menandai peringatan hari jadi KAI Wisata, kami menghadirkan ePorter, sebuah inovasi terbaru dari jasa pariwisata berkereta untuk kemudahan berpariwisata yang lebih nyaman dan memberikan kebahagiaan kepada seluruh pelanggan KAI wisata,” kata Hendy dalam sambutannya di lokasi.

Peringatan hari jadi KAI Wisata dirayakan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dengan berbagai aktivitas seru serta instalasi yang menarik, seperti dekorasi balon yang sedang mengangkat koper dan pameran yang menceritakan perjalanan penumpang KAI Wisata selama ini. Lebih dari itu, perayaan 14 tahun juga dimeriahkan oleh flashmob yang meriah. Seluruh pelanggan serta pengunjung stasiun dapat turut mengikuti keseruannya yang berlangsung pada tanggal 8 September 2023.

KAI Wisata hadir untuk menjawab kebutuhan pariwisata penumpang yang mendambakan kenyamanan dengan fasilitas berkelas. Melalui peluncuran ePorter, KAI Wisata menambah inovasi layanannya yang secara khusus terus dihadirkan untuk menemani perjalanan wisata para pelanggan. Produk jasa dan layanan yang disediakan meliputi paket wisata menggunakan kereta api sebagai transportasi utama serta didukung dengan angkutan lanjutan. Lebih dari itu, KAI Wisata juga menyediakan layanan penunjang seperti ticketing domestik dan internasional, membuat paket wisata baik bagi individu maupun kelompok, akomodasi, hingga pengurusan dokumen perjalanan seperti Paspor, Visa dan asuransi.

Sebuah solusi praktis pada aplikasi yang memudahkan penumpang kereta api utk dapat memesan layanan jasa angkutan barang bawaan di stasiun. Aplikasi layanan ePorter yang dipersembahkan untuk memudahkan perjalanan pariwisata para pelanggannya. Aplikasi online ini akan menghubungkan jasa tenaga para porter untuk membantu membawa barang bawaan wisatawan sehingga membantu bikin enteng di perjalanan, bikin enteng bebannya, dan bikin enteng dalam menjalani aktivitas selanjutnya. Layanan ePorter ini sekaligus mendukung strategi campaign Kai transformasi digital KAI dan pada HUT KAI 28 September mendatang aplikasi e-Porter sudah dapat terhubung melalui aplikasi Access by KAI.

Sektor pariwisata Indonesia yang terus berkembang sejalan dengan kebutuhan inovasi layanan yang perlu diberikan oleh para penyedia jasa pariwisata. KAI Wisata mencermati hal tersebut sebagai kunci untuk menjadi pilihan pelanggan dengan berbagai layanan yang relevan dan tepat sasaran.

“KAI Wisata tidak hanya sekedar berjalan-jalan naik kereta. Pariwisata bersama KAI Wisata artinya menikmati layanan kepariwisataan yang lengkap dengan berbagai cerita sekaligus atraksi yang dapat dinikmati keluarga Indonesia, lebih dari itu, bersama KAI Wisata, pelanggan juga diajak untuk menggunakan transportasi lain sebagai pelengkap ketika berada di lokasi tujuan, termasuk menikmati berbagai atraksi yang tidak kalah seru.” kata Hendy Helmi.

Tidak hanya aplikasi ePorter yang akan memberikan kemudahan dan kebahagiaan pelanggan, KAI Wisata juga memberikan hal baru lainnya diantaranya Nomor Kontak Whatsapp Bisnis +62 811-1220-7227 KAI Wisata Official sebagai contact center yang akan memudahkan para pelanggan untuk menanyakan info, memberikan kritik dan saran, kemudian VR Produk KAI Wisata yang secara virtual calon pelanggan bisa merasakan sensasi langsung kondisi kereta wisata, panoramic destinasi wisata seperti Lawang Sewu dan Museum Kereta api Ambarawa secara virtual.

Sebagai pelopor dalam menghadirkan solusi inovatif untuk menjawab kebutuhan para wisatawan, evolusi peran KAI Wisata tercermin dalam inovasi yang berfokus customer centric, sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyaman pelanggan dalam melakukan perjalanan wisata. Selain terus mengembangkan dan memantapkan layanannya, KAI Wisata juga terus berupaya untuk mendukung pemulihan dan peningkatan industri pariwisata di Indonesia, dengan menawarkan layanan pariwisata menyeluruh yang dilengkapi fasilitas terbaik serta pemandu yang siap memberikan informasi penuh sejarah. Pada momen hari jadi ke 14 tahun ini, KAI Wisata menjadikan layanannya sebagai manifestasi karya dalam mewujudkan semangat dan komitmen untuk terus berikan pelayanan berkualitas terbaik di kelasnya.

14 Tahun kebahagiaan ini KAI Wisata persembahkan kehadiran ePorter, aplikasi online untuk berikan perjalanan wisata yang semakin enteng. Perjalanan 14 tahun sebagai pelopor kepariwisataan berbasis kereta api menjadi dorongan yang penting untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan pelanggan KAI Wisata catatkan pencapaian dalam memberikan jasa pariwisata yang dinikmati hingga lebih dari 144.000 pelanggannya.(***)

Pos terkait