Kembalikan Kejayaan Arema, Menko PMK: Presidium Aremania Satu Sejahterakan Suporter

Menko PMK Muhadjir Effendy di acara apresiasi terbentuknya Aremania Satu. dok. PMK)

RENTAK.ID – Menko PMK Muhadjir Effendy apresiasi terhadap terbentuknya organisasi Aremania Satu yang memiliki ÿfungsi sebagai wadah organisasi dan memperkuat solidaritas antar suporter.

“Ini merupakan suatu langkah yang luar biasa karena selama ini para suporter terbagi-bagi dari komunitas dan koordinator wilayah,” kata Muhadjir Effendy, Minggu, 2 Juli.2024.

Bacaan Lainnya

Menko PMK juga mengapresiasi keberadaan presidium Aremania Satu untuk mengkoordinir urusan seluruh warga Aremania yang ada di Malang Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Menko PMK juga mengatakan bahwa terbentuknya organisasi Aremania Satu ini merupakan hikmah yang dipetik dari tragedi Kanjuruhan.

“Hal ini membuat Aremania bisa berkumpul dan bersatu rukun untuk mengembalikan kejayaan Arema,” sebutnya.

Menurut Menko PMK, peran suporter Aremania yang fanatik akan mendorong Arema meraih prestasi-prestasi ke depan.

Oleh karena itu, ia berharap kejayaan Arema dapat diraih kembali. Menko PMK juga berpesan kepada jajaran presidium yang telah terpilih untuk bekerja keras dan fokus untuk menyiapkan tim yang andal untuk bertarung.

Dalam acara tersebut, suporter Arema membentuk organisasi “Aremania Satu” yang bertujuan untuk mewadahi seluruh suporternya dalam satu organisasi.

Dalam Munas Aremania Satu, terpilih tujuh dari sembilan calon sebagai presidium. Ali Rifki yang merupakan mantan manajer Arema FC meraih suara terbanyak dan menjadi ketua presidium.

Presidium Aremania Satu ini akan menyusun program kerja ke depan dan membangun solidaritas Aremania untuk Malang Raya.

Menko PMK juga meminta para pengurus yang baru dilantik untuk mendata para suporter Aremania secara detail dan membuat program-program yang memperhatikan kesejahteraan Aremania.

Hal ini karena Menko PMK berharap Aremania tidak hanya berbicara di level nasional, tetapi juga di kancah internasional.

“Seluruh Aremania harus bersatu rukun dan fokus untuk menyiapkan tim yang andal untuk meraih prestasi-prestasi ke depan,” katanya.

Pos terkait