Keberadaan Balai K3 Samarinda, Menaker: Sangat Penting Dalam Mendukung Pembangunan IKN

Menaker Ida Fauziyah dan tim Balai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Samarinda. (ist)

RENTAK. ID – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meminta Balai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Samarinda untuk siap menjadi garda depan dalam penerapan K3 pada pembangunan proyek-proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pasalnya, kata Menaker, pembangunan proyek-proyek di IKN akan terus berlangsung dalam jangka panjang.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan akan berlangsung tidak hanya 2023, tapi juga dalam jangka panjang akan banyak sekali proyek yang dilaksanakan di IKN. Jadi keberadaan Balai K3 Samarinda ini sangat penting dan harus siap di depan bahwa seluruh proses pembangunan yang dilakukan di IKN memastikan K3-nya berlangsung dengan baik,” ucap Menaker.

Menaker menyampaikan hal tersebut pada acara Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda dan Strategi Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja, Sabtu (16/3/2024) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Menaker lebih lanjut mengatakan, Balai K3 Samarinda merupakan salah satu Balai K3 yang mendapatkan prioritas untuk direvitalisasi. Hingga kini Kemnaker terus menyelesaikan proses revitalisasi.

Ia mengatakan, revitalisasi dilakukan baik terhadap kemampuan Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana pengujian K3, maupun fasilitas gedung
dan bangunan yang mampu menjawab tantangan masifikasi dan perluasan jangkauan pengujian K3.

“Pemilihan Balai K3 Samarinda sebagai salah satu balai yang direvitalisasi tentu tidak luput dari rencana strategis pembangunan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara,” ucapnya. ***

Pos terkait