Hasto: Elektoral Ganjar Rebound: Rekam Jejak, Karakter, Daya Juang dan Visi Pemimpin Menjadi Kunci

Ganjar Pranowo saat di lari pagi di Bali

RENTAK.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan menanggapi positif dan semakin optimis terhadap gerak bangkit kembali (rebound) elektoral Ganjar Pranowo.

“Dalam survey Kompas, simulasi 5 bacapres menunjukkan Ganjar Pranowo 31.8%, Prabowo 27.8 % dan Anies 15.6%. Selisih keunggulan Ganjar 4% lebih tinggi dari Prabowo. Ini menunjukkan daya terima rakyat yang begitu besar terhadap Ganjar Pranowo seiring dengan tingkat dikenal yang makin luas,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Senin (21/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kajian internal melalui FGD rakyat sudah melihat adanya perbedaan karakter antara Ganjar Pranowo dan capres lainnya.

“Doktrin penggalangan ‘Ganjar untuk Semua’ dan pentingnya kesinambungan dengan Presiden Jokowi, Gerak Cepat Indonesia Maju semakin dikenal,” katanya.

Disisi lain, keberhasilan mengentaskan 1 juta orang miskin di Jateng, program beli tanah dapat rumah, serta karakter kepemimpinan Ganjar yang merakyat, gemar blusukan dan tinggal di rumah warga menjadi strong points kepemimpinan Ganjar.

“Jadi Ganjar dikenal dengan komitmennya yang pro kesejahteraraan rakyat. Karena itulah Ganjar dipersepsikan paling kuat sebagai sosok yang melanjutkan kepemimpinan Jokowi,” ucapnya.

Dengan kenaikan elektoral Ganjar Pranowo tersebut, kerja sama antara PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura bersama dengan seluruh elemen relawan akan semakin ditingkatkan.

“Apa yang sudah dilakukan oleh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan seluruh kepala daerah dan anggota legislatif dengan menempel stiker Ganjar Pranowo di pintu-pintu rakyat akan semakin intens dilakukan,” ucapnya.

Antusiasme rakyat terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo akan semakin meningkat setelah Pak Ganjar menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jateng tanggal 5 September 2023 yang akan datang.

“Setelah itu Ganjar Pranowo dengan stamina tinggi akan semakin masif bergerak. Disinilah rekam jejak, karakter, daya juang, dan visi masa depan Ganjar Pranowo akan menjadi kunci dalam kontestasi Pilpres,” katanya. (rizal)

Pos terkait