Dahlan Irawan Siap Maju Sebagai Cabup Majalengka di Pemilu 2024

Dahlan Irawan. (ist)

RENTAK.ID BEKASI – Jabatan Kepala Daerah bukanlah sebuah mata pencarian akan tetapi sarana pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara. Selain itu, Jabatan jangan sampai diperlakukan sebagai spekulasi karier politik seseorang.

Hal itu disampaikan oleh Dahlan Irawan, Putra kelahiran Tahun 1988 yang merupakan Tokoh Pemuda di Jawa Barat siap maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Dahlan Irawan atau yang dikenal dengan panggilan akrabnya Kang Manol memiliki rekam jejak sebagai aktivis dan tokoh masyarakat di Jawa Barat.

Kehadiran dirinya di kanca politik berangkat dari rasa kepedulian dan ambisi untuk menjadikan Daerah Jawa Barat khususnya wilayah Majalengka menjadi Daerah yang mampu bersaing dengan Kota-kota besar dalam menghasilkan SDM unggul.

Dirinya mengatakan, sudah saatnya Majalengka menjadi barometer sebagai Kota yang memiliki sumbangsih besar dalam proyeksi Nasional ditengah maraknya Bonus Demografi.

“Dan hari ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat Majalengka untuk mau bergotong-royong dalam membangun serta menjadikan Majalengka sebagai Kota pelopor menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Dahlan, Jumat, (11/8/2024).

Diketahui, setiap orang berhak dicalonkan dan mencalonkan diri jadi calon Kepala Daerah atau Anggota Legislatif. Termasuk menjadi calon Presiden. Tentu, dengan catatan memenuhi syarat sesuai ketentuan yang diatur dalam perundang-undangan. Tapi hendaknya dalam menggapai ambisi politik, setiap orang harus memperhatikan etika. Jangan sampai kemudian berpolitik tanpa etika. ***

Pos terkait