Peduli Bencana Alam, Sat Lantas Polres Sergai Bantu Korban Musibah Angin Kencang

RENTAK.ID – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai), AKP Andita Sitepu mengunjungi warga yang rumahnya roboh akubat angin puting beliung beberapa waktu lalu di Dusun V Desa Pematang Pelintahan kecamatan Sei Rampah – Sergai.

Kasat Lantas mengunjungi korban didampingi Kanit Regident, Ipda Zulfan Ahmadi, Kanit Gakkum, Ipda Sankesin Sinaga dan Ps. Kanit Dikyasa Aiptu Hendra bersama personel, Jum’at (1/9/2023) sore.

Kehadiran rombongan personel Sat Lantas Polres Sergai itu dilokasi, disambut hujan deras disertai angin sehingga acara terpaksa ditunda sekitar lebih satu jam menunggu hujan reda.

Usai hujan reda, terlihat Ruliani (61) bersama Misni Umar (73), Sabariah (60), Nurainun (53) dan Dek Maria (47) hadir di halaman rumah Ruliani yang rata dengan tanah, akibat diterjang angin puting beliung, baru-baru ini.

Saat Kasat Lantas, AKP Andika Sitepu didampingi Kanit Reg. Ident Ipda Zulfan Ahmadi dan Kanit Gakkum, Ipda Sankesin Sinaga datang, terlihat Sabariah dan Ruliani menangis terharu.

“Rumahku sudah dua kali ambruk rata dengan tanah, dan angin kencang kemarin untuk kedua kalinya. Alhamdulillah, selama dua kali kejadian ambruknya rumah kami, semuanya dalam keadaan selamat. Tadi aja, kami melompat keluar rumah karena hujan dan angin menerpa, sampai basah baju kami karena berlari keluar rumah, ” tutur Sabariah sembari menangis.

Melihat kondisi ini, AKP Andika Sitepu tak mampu berbicara banyak, hanya mengatakan, dirinya cukup perihatin melihat kondisi warga akibat musibah bencana alam ini.

“Tak banyak yang bisa kami perbuat, hanya Doa lah yang kami panjatkan semoga semuanya tetap tanah dan sabar. Ini ada sekedar buah tangan kami bawa, jangan pandang nilainya tapi ini kami lakukan dengan hati yang tulus. Setidaknya, mampu meringankan beban yang kalian pikul, ” kata Kasat Lantas.

Mendengar ucapan AKP Andita Sitepu, spontan Nek Misni Umar dan Sabariah menangis sesenggukan, “kami sangat terharu pak, kalian yang jauh sudah mau datang melihat kondisi kami sudah syukur alhamdulillah. Semoga Tuhan selalu merahmati kalian, dan Terima kasih atas kepedulian kalian, ” ucap Nk Misni.

Usai penyerahan bantuan sembako, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu kepada media mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu Lintas ke-68, sekaligus bentuk kepedulian kepada warga Sergai yang menderita bencana.

“Kita berharap, dengan hadirnya kita di tengah mereka setidaknya dapat meringankan penderitaan korban bencana itu, ” tandas Andita Sitepu. (biets)

Foto :
Kasat Lantas Polres Sergai, Kanit Reg. Ident dan Kanit Gakkum serta personel Lantas, berikan bantuan kepada korban angin kencang.

Pos terkait