Ketum Pengprov KBI Jabar, Muhammad Ikhsan Nurdjamil Optimis Hattrick dan Merebut Gelar Juara

RENTAK.ID BEKASI – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 bakal digelar di Aceh – Sumatera Utara. Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat (Jabar) Kick Boxing Indonesia (KBI) optimis meraih hattrick dan merebut gelar Juara.

Keyakinan tersebut didukung dengan sejumlah persiapan, salah satunya turnamen kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat di Kota Bekasi pada 28 Juli 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

“Kemarin telah mengadakan seleksi daerah dan kejungprov piala gubernur sebagai komitmen kami sebagai cabang olahraga kick boxing untuk mendukung KONI Jabar mengirimkan atlet-atletnya yang bisa mewujudkan Jabar hattrick juara,” kata Ketum Pengprov KBI Jawa Barat, Ikhsan Nurdjamil, Minggu (6/8/2023).

Total ada 189 atlet dari 14 Pengcab se-Jabar yang unjuk gigi di turnamen tersebut. Selain Jabar, ada sejumlah Provinsi yang juga ikut dalam open turnament, yakni Banten, Jambi, DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

“Itu merupakan komitmen cabor kick boxing untuk mengirim atlet yang bisa mewujudkan Jabar juara,” ujar Ikhsan.

Pihaknya akan mengirimkan atlet-atlet Jabar untuk mengikuti babak kualifikasi PON. Apabila lolos, akan lanjut berlaga di PON Aceh-Sumut 2024.

“Kejuaraan ini adalah tahap seleksi daerah (selekda) sekaligus dalam rangka kejuaraan provinsi Piala Gubernur Jabar,” jelasnya.

Selanjutnya, Pengprov Jabar akan melaksanakan pelatda selama tiga bulan, sebelum mengikuti babak kualifikasi.

“Untuk atlet yang lolos dalam selekda, besok akan mengikuti platda atau pelatihan daerah selama tiga bulan untuk mengikuti pertandingan babak kualifikasi, yang kebetulan Jabar menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasi PON atau pra PON,” papar Ikhsan.

Dengan menjadi tuan rumah PON 2024, kick boxing Jabar diharapkan dapat menyumbang medali kepada KONI Jabar sehingga bisa hattrick.

“Insyaallah Jabar komitmen, kick boxing Jabar bisa menyumbangkan prestasi kepada KONI Jabar,” pungkasnya. (yd)

Pos terkait