FIFTY FIFTY Kembali Masuk 10 Besar Chart Single Resmi Inggris di Minggu ke-10

Fifty Fifty adalah grup perempuan Korea Selatan. (soompi)

RENTAK.ID – Selepas menggebrak sejarah bulan lalu sebagai girl grup K-pop pertama yang menembus 10 besar chart Single Resmi Inggris, FIFTY FIFTY kini telah menambah pencapaian itu dengan menghabiskan minggu kedua mereka di 10 besar.

Fifty Fifty adalah grup perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh Attrakt pada tahun 2022. Grup ini terdiri dari empat anggota: Saena, Aran, Keena, dan Sio. Fifty Fifty memulai debutnya pada 18 November 2022, dengan singel “Higher” dari album mini pertama mereka The Fifty.

Bacaan Lainnya

Lagu singel viral mereka “Cupid” membuat Fifty Fifty menjadi grup K-pop tercepat yang masuk dalam US Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart, hanya dalam waktu empat bulan sejak debut, kata soompi dikutip, Sabtu (3/6/2023).

Pada tanggal 2 Juni waktu setempat, Official Charts Inggris (biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Billboard AS) mengungkapkan bahwa “Cupid” telah melompat kembali ke No. 9 dalam minggu ke-10 berturut-turut di Official Singles Chart.

“Cupid” tidak hanya merupakan lagu pertama oleh artis K-pop wanita yang masuk 10 besar, tetapi juga sekarang menjadi lagu pertama yang dinyanyikan semata-mata oleh artis K-pop wanita yang masuk tangga lagu selama 10 minggu — memperpanjang rekornya sendiri sebagai lagu girl grup K-pop non-kolaborasi dengan charting terlama.

Satu-satunya lagu girl grup K-pop lainnya yang telah menghabiskan 10 minggu di chart hingga saat ini adalah single kolaborasi Dua Lipa dan BLACKPINK “Kiss and Make Up,” yang menikmati 12 minggu berjalan di Official Singles Chart setelah dirilis pada Oktober 2018. ***

Pos terkait